Blue Fire Pointer
Senin, 13 Juli 2015

AKU IRI

AKU IRI
Oleh : Mohammad Khadziqun Nuha



Setiap manusia yang terlahir didunia ini pasti pernah merasakan virus merah jambu. Tua muda, besar kecil, kaya miskin, dikota didesa, kulit hitam kulit putih atau jenis kulit lainya, semuanya. Virus ini tidak mengenal suku, kasta, agama, apa pun. Jika telah terjangkit virus tersebut, semua tak akan dapat menafikannya. Permasalahannya, sudah siap kah kita dengan kedatangannya?

Bagi kaum adam, ketahuilah! Ketika seorang perempuan itu sedang jatuh cinta, maka sesuatu hal yang ajaib sedang terjadi. Bagaimana mungkin dia dapat mencintai satu orang laki-laki, dan itu kamu, padahal disaat yang bersamaan ada sekitar 1 milyar laki-laki lain yang mungkin lebih baik darimu? Aku iri dengan kalian, kalian semua yang telah diberi amanah sebagai tambatan hatinya. Oleh karena itu, jagalah hatinya serta jagalah kehormatannya dan jangan sekali-kali menyakiti perasaannya karena wanita itu pada dasarnya adalah makhluk yang rapuh yang tercipta dari tulang rusuk laki-laki, sedangkan yang terbengkok adalah yang teratasnya. Jikau engkau bersikeras untuk meluruskannya, ia akan patah. Tetapi jika engkau membiarkannya ia akan bengkok selamanya. Kalian adalah yang menurutnya lebih baik dari sekitar 1 milyar laki-laki lainnya yang tinggal di planet yang biasa kita sebut dengan bumi ini.

Semua perempuan itu adalah Puteri yang harus dijaga. Biar putih hitam atau coklat kulitnya, lurus keriting rambutnya, hitam biru abu-abu matanya, pendek tinggi perawakannya, kurus gemuk tubuhnya, apa pun. Semua adalah puteri yang patut kau jaga kehormatannya. Sebagaimana puteri dalam kisah dongeng itu. Sang Puteri hanya akan berjodoh dengan Pangeran yang baik hatinya dan selalu menjaganya. Bukannya pria penggombal, pemberi rayuan dangkal atau bahkan  perhatian semu di dunia maya.

Bagi kaum hawa, ketahuilah! Jika engkau belum menemukan jodohmu, tulang rusuk tidak akan pernah tertukar. Tuhan tengah mempersiapkan jodohmu dengan cara yang tak terduga. Yakinlah bahwa perempuan yang baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik pula. Yang perlu kau lakukan adalah bersabar, menjaga kehormatanmu dan terus berdoa kepada Sang Pemberi Kehidupan. Soal jodoh itu sudah ada yang mengatur, tinggal kita saja yang harus mendekatkan diri dengan  yang mengatur.

Bagi yang telah menemukan pasanganmu, yakinlah kalau jodohmu adalah laki-laki terbaik di alam semesta ini yang telah dipilihkan kepadamu atau bahkan paling tidak dari sekian banyak sel sperma yang berjuang di rahim ibunya. Dia adalah pria pilihan yang patut kau jaga perasaannya pula. Ya! Aku iri dengan pria itu. Pria yang telah diberikan amanah untuk menjaga hati Sang Puteri.

Akhirnya pada saatnya kelak kita akan tersadar, bahwa jodoh bukanlah didapatkan dengan cara memaksa agar orang lain bersedia bersama dengan kita. Namun kerelaan dengan lapang dada serta ikhlas untuk bersanding dengan kita pada sisa usia kita. Aku iri dengan kalian yang sudah menemukan jodoh. Ketahuilah! Cinta bukan hanya rasa untuk memiliki seseorang namun cinta adalah suatu rasa dimana seseorang akan merasa lebih bahagia semenjak kehadiran kita disampingnya dan itu diperoleh bukan dengan cara paksaan namun kerelaan.

Ketahuilah saudaraku! Sebuah intan terbaik didunia ini tercipta dari dua hal, yakni suhu dan tekanan yang tinggi di bumi. Semakin tinggi suhu yang ia terima, maka semakin tinggi pula tekanan yang diperolehnya. Maka bila ia mampu bertahan serta tidak hancur, dialah yang berhak menjadi intan yang berkilauan, kokoh, keras, indah serta mahal harganya. Sebagaimana kerasnya kehidupan dalam dunia percintaan. Ini tentang semua kejadian menyakitkan yang kita alami, semua kesedihan yang terukir, jika semakin dalam dan menyakitkan maka semakin tumbuhlah kita menjadi pribadi yang berkarakter yang ditempa menjadi sosok yang tangguh dan kuat.

Semakin baik sesuatu itu, maka akan bernilai jual tinggi. Untuk menjagaya diperlukan brankas khusus untuk menyimpan yang bahkan diberi kunci khusus. Taruhlah seperti perhiasan yang berharga fantastis atau surat-surat berharga lainnya, sudah barang tentu akan diberikan kunci khusus yang bahkan diberikan sandi tertentu untuk membukanya. Sedangkan sesuatu yang kebanyakan dan tidak berharga akan dikunci dengan gembok seadanya atau bahkan dibiarkan begitu saja. Mau hilang, mau diambil orang, mau dipakai sembarangan, silakan. Sama halnya dengan orang yang menjaga kehormatan perasaan, dia akan selalu menjaga kunci hatinya untuk orang tertentu yang nantinya, disaat masanya tiba, hanya akan bisa dibuka dengan kunci khusus yang dimiliki seseorang yang baik hatinya, bagus pemahaman agamanya, mulia akhlaknya serta mampu menjaga kunci amanah yang telah diberikan. Sekali lagi, aku iri dengan kalian yang telah diberikan kunci itu.

True love is love which is only for two person and there is no place for the third person. Sebegitu sucinya cinta itu, maka kita harus menjaga cinta itu biar bagaimanapun juga. Manakala telah muncul benih-benih cinta baru dengan kehadiran orang ketiga, maka kita patut mempertanyakan apakah cinta kita terhadap orang yang telah mengisi hati kita selama ini pantas dipertahankan. Jika memang benar cinta, tidak akan tergoyah meski aura orang baru itu lebih terpancar. Jika tidak, lebih baik segera sudahi saja hubungan daripada nantinya terdapat hati yang terluka.

Dear my future wife yang telah tertulis di lauhul mahfudz, ketika menulis ini aku belum mengetahui siapakah dirimu. Namun yakinlah, kehadiranmu sangat kunantikan selama ini. Aku telah lelah bermain-main dengan cinta. Kan kujaga hatiku hanya untukmu. Siapa pun engkau, semoga kelak kita dipersatukan dalam ikatan cinta suci  yang hanya maut yang dapat memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kita dipertemukan, aku berjanji atasnama Dzat Penguasa Alam, aku tidak akan pernah mengecewakanmu. Bismillah.

#mkn

26 Ramadhan 2015

0 komentar:

 
;