Blue Fire Pointer
Kamis, 04 Februari 2016

CUMAN DI IAIN TULUNGAGUNG


CUMAN DI IAIN TULUNGAGUNG
Oleh : Mohammad Khadziqun Nuha


.
Apakabar pembaca setia tulisan-tulisanku? Nampaknya telah lama aku ngga menyapa kalian semua. Baik, langsung saja. Tulisan ini aku tujukan bagi kalian semua yang merasa kuliah dan pernah berhubungan dengan IAIN Tulungagung (dulunya STAIN Tulungagung). Hari ini kebetulan aku ke kampus dan setelah observasi dan melakukan pemikiran mendalam mendapati hal-hal menarik seputar IAIN Tulungagung berikut. Jadi bagi pembaca yang ngga bersinggungan langsung dengan kampusku, kujamin tak paham dengan tulisan ini dan hanya bisa mengerutkan dahi serta menengadahkan tangan se-dada, mengangkat bahu dan mengerutkan bibir.
(Pertanyaannya, berapa banyak kata "dan" pada paragraf ini?)
.
Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut kelas di sebelah timur belakang dekat rel kereta api dengan sebutan LOKAL STASIUN? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut lokal di sebelah timur yang bekas showroom toyota itu dengan sebutan LOKAL TOYOTA? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut penjual nasi didepan kampus dengan sebutan MAK GERBANG? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut penjual nasi di sekitar ma'had dengan sebutan MAK MA'HAD? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut tempat photocopy didepan kampus dengan PHOTOCOPYAN THOLIB? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut gazebo di letter L dekat lapangan dengan sebutan BUNDARAN CINTA? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut gazebo sekitar suatu gedung dengan sebutan nama gedung itu, misal GAZEBO PERPUS, GAZEBO USHULUDIN, GAZEBO SYARIAH, GAZEBO RADIO, dll? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut ketemuan disekitar tempat wall climbing dengan KETEMU DI WALL CLIMBING. Emang kalau ketemuan harus manjat wall climbing gitu? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut aula sesuai letaknya, seperti AULA REKTORAT, AULA ATAS, dan AULA BAWAH? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut musholla sebagai MASJID? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut tempat terbuka bebas dengan TEMPAT PARKIR? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut markas HMJ TBI dengan sebutan EC (English Center)? Apa cuman di IAIN Tulungagung, jika menyebut penjual bakso yang fenomenal akan terlintas nama PAK EDOS? Apa cuman di IAIN Tulungagung, menyebut DIBAWAH TANGGA LOKAL TOYOTA sebagai tempat ketemuan paling asyik? Dan, apa cuman di IAIN Tulungagung, ada orang kurang kerjaan membuat tulisan seperti ini?
.
Yah, kurasa memang cuman di IAIN Tulungagung semua itu terjadi. Berdasarkan pengalamanku selama enam tahun di kampus ini (ebusseeet... Udah kayak anak SD aja kuliah enam tahun), semua hal menarik itu didapatkan untuk mempermudah penamaan sesuatu. Wajar, dimanapun tempatnya juga seperti itu. Asalkan tidak ada yang merasa tersinggung dan kurang nyaman dengan semua itu, semua itu sah-sah saja. Tidak ada yang melarang. Betul tidak?

0 komentar:

 
;