Blue Fire Pointer
Sabtu, 13 Februari 2016

CEWEK PMS JANGAN DISENGGOL

CEWEK PMS JANGAN DISENGGOL
Oleh : Mohammad Khadziqun Nuha


.
Bagi kaum adam, berhubungan dengan cewek kadang menyenangkan, hati terasa berbunga-bunga, berasa di surga, pokoknya indah sekali. Namun, kalau kamu udah kenal yang namanya PMS, beee… kelar idup lu. Ibarat kata nih ya, ada cewek PMS lagi jalan terus nabrak macan, tuh macan yang langsung nyamperin, cium tangan, minta maaf langsung izin pulang. 
.
Tapi bentar-bentar, sebelum aku lanjutin cerita tentang cewek yang lagi PMS, masak iya ada pembaca tulisanku ini yang ngga paham apa itu PMS? Ebusseeet… Norak banget sih. Jadi, PMS itu premens atau akronim dari Pre Menstrual Syndrome. Iya, jadi ini semacam sebuah sindrom perubahan fisik dan atau emosional yang terjadi pada cewek yang tengah mengalami siklus menstruasi. Keadaan ini biasanya muncul sekitar semingguan menjelang datang bulan. Tau kan ya, kalau lagi PMS itu cewek akan punya tingkat emosi yang ngga stabil, bad mood, gampang marah, gampang nangis, jerawatan dan sensitif abis. Iya kan ya?
.
Mood yang ngga stabil ini mendorong cewek untuk mempermasalahkan hal sepele yang kadang tidak untuk dipermasalahkan. Bahkan cewek akan cenderung kesal dengan pasangan kalau lagi PMS ini sehingga para cowok kadang bingung harus melakukan apa. Pada saat kondisi seperti ini, cewek cenderung untuk khawatir yang berlebihan sehingga hal tersebut akan menyebabkan dia depresi ringan. Memberikan surprise tertentu pada fase ini sangat ngga dianjurkan. Kenapa? Iya. Apa ingin membangunkan macan yang lagi tidur?
.
Kalau cewek lagi PMS itu juga akan membuat dia memiliki nafsu makan yang meningkat. Tingginya nafsu makan ini tentu saja akan memicu naiknya berat badan yang berimbas pada busana yang dikenakan akan terasa kekecilan. Namun, plis deh. Ngga usah berkomentar tentang kondisi tubuhnya yang kian melar. Bilang “gemukan” pada cewek itu sama aja bunuh diri. Lu komentar satu kata, bisa dijawab berparagraf-paragraf, dan kita hanya bisa bilang “aamiin”.
.
Nah lagi, kata paling horor ketika cewek lagi PMS itu adalah “TERSERAH”. Misal, tuh cewek ngajak jalan ntah kemana gitu dan tiba-tiba mendapati tempat makan,
Cowok : Sayang… Makan yuk..
Cewek : Terserah.
Cowok : Baik, kita makan disini yaa.
Cewek : Hah? Apah? Kamu ngajak makan? Ngga tau apa kalau aku lagi diet? Ngga tau apa kalau BB-ku lagi naik? Ngga tau apa … (bla bla bla..)
Cowok : Yasudah, kita balik yuk…
Cewek : Terserah. 
Cowok : Dah, yuk naik. Kita jalan…
Cowok : Apah? Kamu ngga pengertian banget sih. Ngga tau apa kalau aku juga laper, dari tadi muter-muter mulu. Aku juga pengen ngisi nih perut.
Cowok : Tapi sayang, katanya mau diet?
Cewek : Bodo’ !!! Pokok sekarang kita makan disini…
Cowok : Iyaa… Iyaaa. Iyaa ayuk masuk deh kalau gitu.
Cewek : Dih, nadanya ngga ikhlas gitu aku ajak makan disini.
Cowok : Terus aku harus bagaimana?
Cewek : Terserah.
Disaat pada posisi yang seperti ini, dijamin cowok seperti ini mending milih diajak camping ke planet saturnus naik roket super cepat belum sampek keluar bumi udah nekat loncat dan kecebur ke sebuah sungai di antartika kemudian mending maen dakon ama beruang kutub (mulai geje iiih…). Menghadapi cewek yang lagi PMS itu sungguh membingungkan. Apa yang kita perbuat akan selalu terkesan salah. Apalagi kalau cewek sudah bilang, TERSERAH. Kata itu lebih menakutkan dari vonis hukuman mati. Mau melakukan A, salah. Melakukan B, C, D… Apalagi…
.
Lalu gimana ngadepin cewek yang lagi PMS? Udah, ngga usah nekat bro. Lu bisa mati konyol. Salah ngomong sedikit, bisa ditebas abis lehermu. Lebih aman kalau lu ngindar darinya atau bahkan buat spanduk besar terus kalungkan di leher cewekmu dengan tulisan “AWAS! LAGI PMS!” agar ngga ada orang lain yang jadi korban.
.
Kalau cewek itu adalah pacarmu dan dia lagi curhat tentang masalah pribadinya, jadilah pendengar yang baik dan jangan lupa ditanggapi. Kalau sampek ngga ditanggapi, maka kita akan terkesan acuh tak acuh bin apatis terhadap masalahnya. Cewek ngga suka sekali itu. Jika suatu saat kamu ngga tahu harus berkata apa, bilang aja jujur, “Sayang, maaf yaa… Aku ngga tahu harus berkata apa”. Dan ini nih yang perlu digaris bawah, dicetak tebal, dan distabilo kalau perlu, jangan sekali-kali bilang,”Sayang marah-marah mulu, lagi PMS ya? Jangan aku terus dong yang jadi pelampiasan. Aku kan ngga salah”. Sekali lagi, cewek paling ngga suka dijustifikasi seperti itu. Udah deh, pocong yang nongol di malam jumat kliwon aja kalah serem dibanding cewek yang lagi murka kala itu. Saat cewek lagi posisi itu, mereka selalu menuntut untuk selalu dimengerti. Apalagi selalu ingatlah peraturannya, CEWEK SELALU BENAR. Jadi mau ngga mau, rela ngga rela kamu harus sudi dimarahin. Kayaknya gitu aja, gud luck buat cowok diluar sana yang menghadapi cewek yang lagi PMS. Satu pesan terakhir yang musti kudu harus wajib diingat, CEWEK PMS JANGAN DISENGGOL (Hashtag Senggol Bachok).

0 komentar:

 
;